Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Gelar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

Dalam rangka pemenuhan hak anak dari segi pendidikan dan pengasuhan di sekolah Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengend...

Dalam rangka pemenuhan hak anak dari segi pendidikan dan pengasuhan di sekolah Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana melalui  bidang PPPA menggelar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di Aula-nya, Kamis (13/10/2022).

Peserta terdiri dari guru TK/PAUD di Kab Banjar sebanyak 40 orang.

Dalam kesempatan tersebut acara dihadiri oleh Sekretaris Dinsos P3AP2KB Kab Banjar H. Sukasto, Kabid PPPA Kab Banjar Merilu Ripner, dan Kepala Seksi Pemenuhan Hak Pendidikan dan Pengasuhan Rahmawaty dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan selaku narasumber.

Sekretaris Dinsos P3AP2KB Kab Banjar saat membuka sosialisasi tersebut berharap, "dengan adanya sosialisasi ini satuan pendidikan yang hadir dapat memperoleh informasi untuk melindungi hak-hak anak dan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang berorientasi pada anak sekolah ramah anak, mendukung partisipasi anak dalam pemenuhan hak-hak dasar yang mendapat pendidikan yang layak, khususnya di Kabupaten Banjar", ungkapnya.

Sementara dalam laporannya Merilu Ripner menjelaskan, tujuan Sekolah Ramah Anak (SRA) adalah untuk memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak serta memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengambangkan minat bakat dan kemampuan anak serta mempersiapkan anak untuk bertanggung jawab kepada kehidupan yang saling toleransi dan saling menghormati".

Kegiatan pun dilanjutkan dengan paparan dari Narasumber terkait, Implementasi Sekolah Ramah Anak disertai diskusi dan tanya jawab.

Turut hadir Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Andrian Anwary S.Sos, M.AP.



Arsip Blog