Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga di Desa Selat Makmur, Ketua TP PKK Kab Banjar Optimis Menang

Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Derah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penilaian pening...

Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Derah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penilaian peningkatan keluarga di Desa Salat Makmur Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar, Selasa (1/11/2022) di halaman Kantor Desa-nya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas di damping Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kab Banjar Hj Siti Hamidah, Kepala Dinas PMD Kab Banjar Syahrialludin, Kepala Dinas KUMPP I Gusti Made Suryawati, Camat Beruntung Baru Agus Muslin, Pambakal Salat Makmur Syamsiar serta seluruh Pambakal se-Kec Beruntung Baru dan Dinas SKPD terkait.

Ketua TP PKK Kab Banjar Hj Nurgita Tiyas dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Tim Penilai TPK2D dan Tim Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan. Rasa syukur dan bahagia saya kedatangan Tim Penilai. Berkat dinilai kami terpacu untuk bersemangat meraih, mempersembahkan, mengharumkan nama Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan secara meluas.

“Dalam hal ini mengenai Peningkatan Kualitas Keluarga, ini merupakan sinergitas dari perwujudan visi dan misi Bupati Banjar yang mana masyarakat Kab Banjar menginginkan kehidupan yang Maju, Mandiri dan Agamis. Sejatinya kami sangat bersyukur Desa Salat Makmur Kec Beruntung Baru terpilih menjadi locus pembinaan”, ucap beliau.

“Penilaian TPK2D ini berbasis simultan, serentak dan bersinergi sehingga dapat berkolerasi dengan hasil, apa yang kami bina tentu juga berkolerasi dengan dengan hasil yang kami capai, kesungguhan ini sangat bersinergi dengan penetapan Kab Banjar menjadi salah satu penguat Kalimantan Selatan untuk lumbung pangan, yang mana sepanjang jalan tadi saya melihat luasnya padang pehumaan (sawah) dengan semilir angin”, tambah dia.

Sementara Tim Penilai TPK2D Prov Kalimantan Selatan Kartianah menyebutkan Desa Salat Makmur ini dinilai sudah sangat baik dan masih ada beberapa tahapan yang perlu kami verifikasi antara laporan dan kenyataan dilapangan.

“Setelah penilaian tidak cukup sampai disini, tolong terus kembangkan dan berikan manfaat bagi desa setempat dan sekitarnya”, ucap beliau.

Di kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan kursi roda untuk posyandu lansia oleh Ketua TP PKK Kab Banjar Hj Nurgita Tiyas kepada Pambakal Salat Makmur, diakhiri dengan peninjauan produk unggulan desa setempat dan meninjau kebun PKK desa  dengan jenis tanaman cabai, kangkung, kelapa dan lain-lain.




 

Arsip Blog