Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Bagi WRSE

Rabu (7/12/2022) melalui bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengen...

Rabu (7/12/2022) melalui bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar, gelar Pelatihan Pembuatan Kue bagi WRSE (Wanita Rawan Sosial Ekonomi) di Kabupaten Banjar, di Aulanya.

Peserta yang dihadiri oleh 5 (lima) orang dari Kecamatan Astambul dan 5 (lima) orang dari Kecamatan Martapura Timur yang mana mereka sudah mempunyai usaha kecil dalam pembuatan kue sebelumnya.

Mewakili Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar H Sukasto selaku Sekretaris mengatakan dalam sambutannya agar pelatihan ini diikuti sampai akhir.

“Serap ilmu yg telah diberikan oleh narasumber sehingga dapat diaplikasikan dalam usaha rumah tanggannya”, ucap beliau.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ranuwaty Rosayulinda menambahkan, bahwa bantuan ini di berikan untuk menambah aset bagi pengusaha kue tingkat rumah tangga. Harapannya dapat berkembang lagi usaha kue ini dapat di pasarkan di supermarket atau Dekranasda Kabupaten Banjar, karena Ibu ketua TP. PKK Kabupaten Banjar sangat perhatian sekali kepada UMKM di Kabupaten Banjar.

Adapun pelatihan kali ini adalah pembuatan kue kering dan bolu gulung oleh Siti Mardiah selaku instruktur, peserta juga diberikan peralatan pengolahan kue seperti oven, mixer, bakingpan, kompor dan cetakan.


 

Arsip Blog