Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Kembali Gelar Sosialisasi PATBM

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar melalui bidang Pemberday...

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar melalui bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak gelar Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Selasa (6/12/2022) di Aulanya.

Acara dibuka oleh Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar yang diwakilkan oleh Kabid PPPA Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Merilu Ripner didampingi Kasi Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Anak Aina Anwariah.

PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak dan bukan hanya kekerasan pada anak saja tetapi juga kepada perempuan.

Dalam sambutannya beliau mengatakan Pola kerja PATBM ini sangat partisipastif dengan melibatkan semua unsur dari masyarakat yang berkepentingan dengan perlindungan anak untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak terbebas dari perlakukan kekerasan di masyarakat.

Peran organisasi kemasyarakatan dan lembaga pendidikan dilakukan dengan cara mengambil langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk membantu penyelenggaraan Perlindungan Anak”, ucap Meri.

Peserta terdiri dari Kecamatan Astambul, Martapura Barat dan Karang Intan, turut hadir sebagai fasilitator PATBM Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Abdussyahid.



Arsip Blog