Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

DINSOS P3AP2KB Adakan Halal Bihalal Bupati Banjar Bersama Seluruh Potensi Kesejahteraan Sosial di Guest House Sultan Sulaiman

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar, Adakan Hal...





Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar, Adakan Halal Bihalal Bupati Banjar Bersama Seluruh Potensi Kesejahteraan Sosial di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Selasa (07/5/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Kepala Dinsos P3AP2KB Dian Marliana dan Asisten Pemerintahan dan Kasi Pemsos Fakmis Aswadi.




Dian Marliana mengatakan ini merupakan kegiatan pembinaan dan evaluasi potensi kesejahteraan sosial. Potensi Dan Sumber Kesejahteraan Sosial adalah perseorangan, keluarga, kelompok, dan/atau masyarakat yang dapat berperan serta untuk menjaga menciptakan, mendukung dan memperkuat penyelenggaraan kesejahteraan sosial di kabupaten banjar, beberapa potensi sumber kesejahteraan sosial yang ada yaitu tksk (tenaga kesejahteraan sosial) kecamatan berjumlah 20 orang yang berada di 20 kecamatan PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) berjumlah 37 orang Pengurus Karang Taruna berjumlah 40 orang pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) berjumlah 36 orang Pekerja Sosial berjumlah 3 orang Tagana yang memiliki niat (nomor induk anggota tagana) berjumlah 49 orang. ‘’ Lebih lanjut.

Pemerintah kabupaten banjar atas kebijakan bapak bupati juga sudah memberikan perhatian kepada PSKS yang ada di kabupaten banjar, dengan memberikan insentif kepada tksk, pendamping pkh dan tagana sebesar rp. 400.000 perbulan ” terang Dian.

 

Diungkapkan Dian, untuk mempermudah mobilisasi TKSK dalam membantu masyarakat dari 20 orang TKSK sudah diberikan motor dinas sebanyak 12 buah, insyaa allah sisanya akan di anggarkan tahun 2025.

“Mudah-mudahan Kedepannya untuk memperlancar administrasi pelayanan TKSK dan pendamping PKH tahun ini masing-masing sudah mendapatkan 1 buah laptop dan juga baju kaos,” harapnya. 




Penulis dan Editor : Alven Nurja Hariya 


Arsip Blog