Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Verifikasi Penerima RS-Rutilahu Desa Limamar

Berdasarkan laporan dari Pambakal Limamar dan warga setempat, bahwa warga mereka atas nama Rahmawati dengan 5 orang anak dan suami yang beke...

Berdasarkan laporan dari Pambakal Limamar dan warga setempat, bahwa warga mereka atas nama Rahmawati dengan 5 orang anak dan suami yang bekerja mengambil upah sebagai penyadap karet dan mencari anak semut untuk dijual dan dijadikan umpan pancing. Kondisi keluarga tersebut menjadi perhatian aparat Desa Limamar dan Kecamatan Astambul untuk diusulkan agar mendapatkan program RS-Rutilahu (Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni).

RS-Rutilahu merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin melalui perbaikan/rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni dengan prioritas atap, lantai, dan dinding serta fasilitas MCK.

Sesuai peraturan Kementerian Sosial Republik Indonesia nomor 20 tahun 2017 tentang RS-Rutilahu dan berdasarkan undang-undang nomor 13 tahun 2011 bahwa fakir miskin,  berhak memperoleh kecukupan perumahan yang layak dan perlu memberikan bantuan sosial kepada fakir miskin melalui kegiatan RS-Rutilahu.

Selasa 15/2/2022 Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ranuwaty Rosa Yulinda beserta tim dan didamping Kasi Kesos Kec. Astambul Muhib serta Pambakal Limamar Syaiful Akrabin melakukan peninjauan verifikasi penerimaan bantuan program RS-Rutilahu tersebut.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penangana  Fakir Miskin Dinsosp3ap2kb Kabupaten Banjar mengatakan penanganan fakir miskin adalah upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah daerah. Dalam bentuk kebijakan program, kegiatan pemberdayaan, pendampingan, serta fasilitas untuk memenuhi kebutuhan warga.

Lebih lanjut Pambakal Syaiful mewakili warganya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar yang telah memperhatikan warga  yang sangat layak untuk mendapatkan program tersebut.




Arsip Blog