Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan Evaluasi Percepatan Transaksi Bantuan Sosial di Kec. Gambut

Berdasarkan Peraturan Menteri Sosial   Nomor 13 Tahun 2021 tentang Penanganan Fakir Miskin, Percepatan Transaksi Bantuan Sosial Program Semb...

Berdasarkan Peraturan Menteri Sosial  Nomor 13 Tahun 2021 tentang Penanganan Fakir Miskin, Percepatan Transaksi Bantuan Sosial Program Sembako Penanganan Fakir Miskin perlu diarahkan secara terarah, terpadu dan berkelanjutan, oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

Mengingat di Kecamatan Gambut data penerima bantuan sosial yang tidak tersalur di tahun 2021 sebanyak 436 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai)  Reguler dan 635 KPM BPNT PPKM (Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dimana untuk keseluruhan data penerima di Kabupaten Banjar total penerima BPNT Reguler 18.258 KPM dan BPNT PPKM 15.886 KPM.

Rabu 2/2/2022 bertempat di Gedung Juang Kecamatan Gambut telah dilaksanakan monitoring dan evaluasi dalam rangka Percepatan Transaksi Bantuan Sosial Program Sembako oleh Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri Fauzan Amar, Komisi VIII DPR RI H. Saiful Rasyid, Kepala BBP2KS Sanusi, di dampingi Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, KPM (Keluarga Penerima Manfaat ) yang berhadiri diacara tersebut kurang lebih sebanyak 40 orang.

Pada kegiatan tersebut beliau menyampaikan dalam rangka penanganan kemiskinan diharapkan semua pihak dapat bersinergi guna meningkatkan efektifitas serta dapat menyelesaikan permasalahan khususnya bagi para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mengalami kesulitan dalam melakukan transaksi penyaluran bantuan sosial. “Kami berharap dalam mensukseskan pelaksanaan bantuan sosial ini diharapkan semua pihak dapat membantu untuk bersinergi bersama guna menangani permasalahan yang ada, dan adanya perbaikan data kemiskinan di Kabupaten Banjar, serta diharapkan juga para KPM dapat meningkatkan potensinya sehingga tumbuh kesejahteraan sosial di masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar H. Sukasto, Kasi Data dan Informasi Sosial Sri Armella Suryani, Korda Banjar, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) & PUSKESOS (Pusat Kesejahteraan Sosial) Kec Gambut dan Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Kabupaten Banjar.







Arsip Blog