Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Bersama FAD Kab Banjar Gelar HAN 2022

Setiap 23 Juli merupakan hari spesial bagi anak-anak di Indonesia dengan diperingatinya Hari Anak Nasional (HAN) untuk memberi pemahaman ten...

Setiap 23 Juli merupakan hari spesial bagi anak-anak di Indonesia dengan diperingatinya Hari Anak Nasional (HAN) untuk memberi pemahaman tentang pentingnya peran keluarga, masyarakat, pemerintah serta semua orang dalam upaya pembinaan, pendidikan, perlindungan, hingga pengembangan bagi anak-anak.

Terang saja, anak adalah aset bangsa, anak adalah generasi emas penerus bangsa, dan anak adalah tonggak penerus kepemimpinan di negeri ini, agar negeri ini makin maju, maka diperlukan pembekalan kepada anak-anak kita secara tersistem dan terprogram.

Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Banjar Bersama Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar menggelar Hari Anak Nasional Kabupaten Banjar Tahun 2022 di Halaman Pemkab Banjar, Kamis (25/8/2022).

Peringatan HAN Tahun 2022 ini mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Sebanyak 200 Anak dari PAUD,TK, SD/MI, SMP dan SMA di Kabupaten Banjar dan Forum Anak Daerah  Kabupaten Banjar hadir pada Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Banjar Tahun 2022 ini.

Pada perayaan peringatan HAN ini Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rakhmad Dhani saya sangat mengapresiasi FAD Kabupaten Banjar yang terus bersinergi dengan pemerintah demi mewujudkan hak-hak anak, salah satunya dengan menyelenggarakan acara pada hari ini, dengan berkoordinasi bersama Dinas Sosial P3AP2KB serta bersama beberapa lembaga lain.

Momen ini diperingati didasarkan oleh kesadaran betapa pentingnya kedudukan anak sebagai calon penerus generasi bangsa. Karena itu, perhatian terhadap anak merupakan kewajiban kita, kewajiban semua pihak, mulai dari orang tua, masyarakat, pemerintah, sekolah sampai organisasi kemasyarakatan.

Mari kita satukan visi dan misi untuk memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak kita. Sejatinya pelayanan terbaik dari segi perlindungan, Pendidikan, hingga karakter dimulai dari rumah, sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2022, kepada seluruh anak-anak di Indonesia khususnya Kabupaten Banjar, mari kita tingkatkan lagi semangat dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap hak-hak anak," ucap beliau.

Turut hadir Perwakilan DPPPA Prov Kalsel, Kepala SKPD Kab Banjar, Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Ketua BAZNAS, Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, dewan guru, orang tua murid dan undangan lainnya.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize oleh panitia Forum Anak Daerah Kab. Banjar.







Arsip Blog